8 Cara Menyetem Gitar Online dan Apk

8 Cara Menyetem Gitar Online dan Apk
Apa yang anda harus lakukan pertama kali bermain gitar ? ya tentunya sebelum bermain gitar kita harus nyetem gitar terlebih dahulu. Banyak orang beranggapan menyetem gitar itu merupakan hal yang sulit, padahal menyetem gitar itu sangatlah mudah ,hanya saja kebanyakan orang malas untuk belajar menyetem gitar sendiri.

Banyak diantara kita menyetem gitar memerlukan orang yang ahli dalam menyetem gitar misal meminta bantuan teman untuk menyetem gitar tersebut padahal dengan bermodalkan android teman-teman sudah dapat menyetem gitar sendiri.
Tidak hanya itu menyetem gitar dapat dilakukan dengan alat tunner yang dapat teman-teman beli di toko gitar tetapi harganya lumayan mahal.

Namun pada pembahasan kali ini kita akan membahas Cara Menyetem Gitar Online dan Apk yang tentunya mudah dan tidak mengeluarkan uang :)
Sebelum menyetem gitar pastikan teman-teman sudah memahami nada-nada pada senar gitar. Apasih itu nada-nada pada gitar teman teman dapat membacanya di: 


Lalu bagaimana cara Menyetem Gitar. Disini kita kita menyetem nya dengan menggunakan android secara online dan offline. Yang perlu kita siapkan adalah
1. Hp android
2. Paket data (khusus menyetem dengan online)

Cara Menyetem Gitar Online

1. Pertama buka website howtotuneaguitar.org di browser hp teman
2. Di situ akan ada tuner. Pilih konfigurasi :
- Tuning Mode = "Standar" dan masih banyak tuning lain silahkan teman pilih sesuai pilihan teman-teman. Saya menyerankan pilih " standar" karena kebanyakan gitar mengunakan tuning standar.

Menyetem Gitar

3. Setelah itu klik di nada E atas. dan akan keluar suara bernada E (Pastikan hp teman membesarkan volume hp). Dengarkan suaranya kemudian samakan suara itu dengan senar nomor 6 (senar bass paling atas) pada gitar teman - teman
4. Selanjutnya klik pada nada A. Kemudian samakan suara tuning dengan senar nomor 5 pada gitar kalian.
5. Klik nada D dan samakan suara tuning dengan senar nomor 4 pada gitar anda
6. Klik nada  G dan samakan suara tuning dengan senar nomor 3 pada gitar teman -teman
7. Klik nada B dan samakan suara tuning dengan senar nomor 2 pada gitar
8. Klik nada E dan samakan suara tuning dengan senar paling atas nomor 1 (senar paling bawah gitar)
Selesai, kini gitar kalian sudah di stem standar. Nah itulah Cara Menyetem Gitar Online dengan browser android.
Selanjutnya kita akan membahas :

Cara Menyetem Gitar Dengan Apk Di Android


Menyetem Gitar


1. Pastikan teman mempunyai paket data karena kita akan mengunduh apk tunner gitar di playstore
2. Buka playstore cari dan unduh "Guitar Tuna"
3. Selanjutnya jika sudah terunduh buka apk. Pastikan aplikasi Guitar Tuna anda dengan menu “Tuner”.
4. Petik senar gitar anda tanpa memencet kunci/chord pada gitar anda. Kamu dapat memulainya terlebih dahulu pada senar paling atas (senar 6 Bass dari senar lainya hingga ke senar 1)
5.Guitar Tuna tentu mendeteksi otomatis dan menandai senar berapa yang petik melalui bunyi yang terdeteksi pada mic hp di android kamu.
6.Petik senar gitar anda dan buatlah cukup nada yang dipetik mencapai pas garis tengah “Pas Standar Tuning”.Jika muncul pesan Too low, itu artinya nada terlalu rendah maka itu harus dinaikkan nadanya lagi (putar tuas kepala gitar untuk mengencangkan senar).
7.Sedangkan jika ada notice Too high, berarti nada terlampau tinggi, maka annda harus melenggarkan senarnya gitarnya hingga muncul warna hijau atau pas
8.Jika Guitar Tuna memperlihatkan icon tanda verified berwarna hijau, maknanya kamu sudah sukses stem satu senar pada gitar.Lakukan trik yang sama dengan senar senar yang lainnya. Karena secara normal senar gitar sebanyak 6 senar. Maka anda bisa mendahului dari senar 1 terlebih dahulu, selanjutnya senar 2,3,4,5, dan 6 atau bisa mulai dari senar bass 6 selanjutnya senar 5,4,3,2,dan 1

Itulah dia Cara Menyetem Gitar Online dan Apk. Semoga teman-teman dapat memahaminya.
Mohon maaf jika ada kesalahan dalam penulisan. Kita akan bertemu lagi di tutorial gitar selanjutnya. Hanya ada di kevinramdaputra.com yang membahas tutorial android,tips dan trik, dan berita unik lainnya. Terimakasih


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel